Senin, 11 Juni 2012

You Are Apple Of My Eye

Adalah sebuah film yang menceeritakan tentang perjalanan hidup seorang remaja yang masih dalam tahap pencarian jati diri. Film tersebut berisi tentang persahabatan, perjuangan dan Cinta. Hari - harinya diisi dengan hal - hal yang tidak bermanfaat, bahkan sekolahpun hanya seuatu tambahan untuk mengisi waktu luangnya. Kemudian ia didekatkan dengan seorang gadis cantik nan pintar di kelasnya. Setelah waktu berjalan, kemajuan demi kemajuan ia dapatkan, mulai dari hasil ujian yang semakin membaik, tugas selalu dipenuhi, dan puncaknya ialah medapat rangking kedua di sekolahnya, dibawah gadis tersebut. Dengan  berjalannya waktu keduanya terpisah di universitas yang berbeda dan memiliki kesibukan masing - masing. Namun hal tersebut tidak lantas menjadikan keduanya putus komunikasi. Mereka terus berkomunikasi dan sering bertemu disela - sela kesibukannya. Hingga kedekatan mereka telah mengarah ke jalur yang semakin intim. Tetrapi setelah keduanya menjalani kedekatan tersebut, ternyata banyak dari sifat antar mereka yang tidak dapat saling mereka terima.

Hingga tibalah saatnya hubungan mereka berakhir dan komunikasi diantara merekapun hilang. Beberapa tahun berselang mereka dipertemukan lagi, namun sang gadis telah memiliki calon suami, dan sekaligus mengundang sang pemuda ke acara pernikahannya. Walaupun si pemuda tersebut masih memiliki rasa cinta dan sayang yang besar terhadap gadis tersebut,  namun dia rela sang gadis tersebut dipinang oleh pria lain. Dengan rasa senang ia berkata You Are Apple Of My Eye yang ia artikan Kamu Adalah Sumber Inspirasi Bagiku.

Itulah salah satu dampak dari sebuah kata yang bermakna luas. Terkadang kita tahu dan kita sadar akan hadirnya cinta, namun ternyata cinta itu tak semudah membasahi tangan dengan air. Adakalanya kita mengerti tentang kedaaan hati namun disisi lain kita tak mengerti apa yang diingini hati. Ketika kita menyukai seseorang, namun dia telah mempunyai pasngan, maka hati dan cinta tak sampai dan yang terjadi adalah gundah gulana. Oleh karena itu kita harus mengerti makna cinta yang sesungguhnya seperti yang digambarkan dalam film You Are Apple Of My Eye.

1.         Cinta Itu Hak Semua Orang
Ya memang benar cinta itu adalah hak semua orang, hak untuk menyayangi dan disayangi, hak untuk mencintai dan hak dicintai. Namun cinta itu harus ditempatkan pada hal yang sewajarnya, cinta itu mengalir bagaikan air, mengisi setiap kekosongan yang ada dalam jiwa, menyejukan dikala hati gersang, dan melengkapi di saat kurang. Namun cinta bisa menjadi sesuatu penyebab pertengkaran bahkan permusuhan. Olehkarena itu kita harus paham akan hak cinta yang sesungguhnya, cinta itu merupakan seuatu kebutuhan setiap orang. Tanpa adanya cinta hati menjadi hampa.

2.    Cinta Tak Selamanya Harus Memiliki
Ya, memang Cinta tak selamanya harus memiliki, tapi yang terpenting ialah cinta harus bermain hati. Terkadang kita merasa seseorang yang sekarang ini menjadi “Pacar” adalah orang yang kita miliki atau bahkan menganggap orang itu adalah jodoh kita. Padahal tidak demikian adakalanya orang yang kita cintai tak mencintai kita, namun justru dengan hal tersebut kita harus paham akan cinta yang sesungguhnya. Jangan pernah memaksakan cinta, sebab cinta dating karena terbiasa dan cinta dating tanpa perlu dipaksa. Kita bisa lihat dari film You Are Apple Of My Eye bahwa cinta yang telah kita perjuangkan sekian lama tak kunjujng jadi kenyataan, bahkan orang yang kita cintai lebih mencintai dan cocok dengan orang lain. Maka ikhlas adalah kunci utamanya, dengan rasa ikhlas dan sadar kita akan mengerti bahwa cinta memang tak mesti harus memiliki akan tetapi cinta akan tetap dihati.

3.     Dari Sang Illahi Lah Cinta Berasal
Terkadang kita hanya menganggap cinta itu hanya berasal dari sesama, padahal cinta sesungguhnya berasal dari Sang Maha Pencipta. Terkadang kita lupa dengan nikmat yang telah tuhan berikan. Padahal dengan kasih dan saying yang Allah berikan, kita dapat merasakan indahnya hidup. Kasih dan saying dari Sang Maha Pencipta taka nada tandingannya. Cara kita berterimakasih atas segala cinta yang telah Allah berikan ialah bersyukur. Dengan segala syukur yang dibarengi dengan ibadah, maka kita akan benar-benar merasakan apa itu cinta.


Yaaaa, dari sebuh film berjudul You Are Apple Of My Eye kita dapat mengambil sebuah pelajaran dan arti penting dari sebuah kata, yaitu CINTA. Jika kita dapat memaknai arti cinta yang sesungguhnya, kita akan tau apa arti hidup ini. Sebab jika hidup tanpa cinta, hidup ini nampaknya akan hambar, bagai hutan tanpa pepohonan. Oleh karena itu marilah kita letakan cinta pada tempat yang sewajarnya, dan bangunlah cintamu dengan penuh warna, sebab cinta itu sederhana.

“Adakalanya kita harus mengerti bahwa cinta itu tak mesti memiliki, namun cinta itu akan tetap di hati dan takan pernah mati”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar